You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 200 Bus AKAP Telah Dicek di Terminal Kalideres
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

200 Bus AKAP di Terminal Kalideres Sudah Jalani Pra Ramp Check

Sekitar 200 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) telah dilakukan pra ramp check atau inspeksi keselamatan kendaraan oleh Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) di Terminal Bus AKAP Kalideres, Kalideres, Jakarta Barat.

untuk memastikan kelaikan kendaraan angkutan lebaran

Kepala UP PKB Kedaung Angke Jakarta Barat, Christianto mengatakan, pra ramp check pada kendaraan Bus AKAP di Terminal Kalideres dilakukan untuk memastikan kelaikan jalan kendaraan angkutan lebaran demi keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Pra ramp check pada bus AKAP dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan angkutan lebaran demi keamanan dan kenyamanan penumpang," ujarnya, Jumat (7/4).

Wali Kota Jakbar Minta Warga Hendak Mudik Lapor RT/RW

Untuk kegiatan pra ramp check bus AKAP di Terminal Kalideres dilakukan dari tanggal 13 Maret sampai tanggal 13 April 2023. Sedangkan untuk masa angkutan lebaran, ramp check akan dilakukan mulai tanggal 14 April hingga tanggal 2 Mei 2023.

Dalam kegiatan pra ramp check tersebut, petugas, memeriksa komponen kendaraan dari mulai kelaikan ban, wiper, lampu, rem, alat pemukul kaca, tekanan angin pada ban dan lainnya. Hasilnya selama dua minggu kegiatan pra ramp check total telah dicek sebanyak 200 lebih kendaraan bus AKAP di Terminal Kalideres.

Abas (42), pengemudi bus AKAP Sahabat trayek Jakarta-Kuningan yang diperiksa kelengkapan bus-nya, mendukung sepenuhnya kegiatan pra ramp check yang dilakukan petugas.

"Saya mendukung pemeriksaan bus sebab itu penting demi keamanan dan keselamatan penumpang. Dan untuk bus yang saya kemudikan dari hasil pemeriksaan petugas tidak ada masalah karena semua lengkap," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye876 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati